Sunday 23 May 2010

Elegi Perbincangan Sistem Bilangan

Elegi Perbincangan Sistem Bilangan merupakan kumpulan berbagai macam sistem bilangan dalam konteks berbeda untuk pemahaman matematik yang sederhana.

Asli
Wahai semua bilangan di alam, akulah wadahmu, akulah tempat kalian berkumpul hingga ada seorang gembala yang menghitung dombanya pasti akan menggunakanku. Ketahuilah semuanya, bahwa akulah yang pertama, akulah yang menyatukan kalian menjadi satu kesatuan hingga kalian semua menjadi bagian dari diriku.
Nol
Wahai Asli, siapalah engkau ini, engkau telah mengaku sebagi penguasaku, padahal aku tahu bahwa sebenar-benar aku adalah tidak termasuk dalam kuasamu. Ketahuilah bahwa aku ada karena ketidak kuasamu terhadap diriku.

Cacah
Wahai semua bilangan yang ada di alam, tidak terkecuali engkau wahai Nol. Ketahuilah, aku adalah penguasamu, kalian telah menjadi bagian dari diriku. Karena kalian telah menjadi kuasaku, maka akulah penguasa bilangan di alam ini.

Negatif
Wahai Cacah, siapalah engkau ini, tak pantaslah engkau mengaku sebagai penguasa. Ketahuilah wahai Cacah, apa dayamu saat pengurangan menimpamu dengan segala sifatnya sedemikian hinga aku tidak berada dalam kuasamu, apa dayamu ketika perkalian telah mempertemukanku dengan dirimu?. Sebenar-benarnya dirimu wahai cacah, tiadalah berhak engkau menjadi kuasaku karena aku tidak berada dalam dirimu.

Bulat
Wahai semua bilangan yang ada di alam, tidak terkecuali engkau wahai Negatif. Ketahuilah, aku adalah penguasamu, kalian telah menjadi bagian dari diriku. Karena kalian telah menjadi kuasaku, maka akulah penguasa bilangan di alam ini.

Pecahan
Wahai Bulat, siapalah engkau ini, tak pantaslah engkau mengaku sebagai penguasa. Ketahuilah wahai Bulat, apa daya saat pembagian menimpamu dengan segala sifatnya sedemikian hingga aku tidak berada dalam kuasamu?. Sebenar-benarnya dirimu wahai bulat, tiadalah berhak engkau menjadi kuasaku karena aku tidak berada dalam dirimu.

Rasional
Wahai semua bilangan yang ada di alam, tidak terkecuali engkau wahai Pecahan. Ketahuilah, aku adalah penguasamu, kalian telah menjadi satu dalam bagian ku. Karena kalian telah menjadi kuasaku, maka akulah penguasa bilangan dialam ini.

√2,√3,e,π,… datang berbondong-bondong.
Wahai Rasional, siapalah engkau ini, tak pantaslah engkau mengaku sebagai penguasa. Ketahuilah wahai Rasional, apa dayamu saat kami datang kepadamu, menimpamu dengan segala sifat kami sedemikian hinnga kami tidak berada dalam kuasamu?. Sebenar-benarnya dirimu wahai rasional, tiadalah berhak engkau menjadi kuasaku karena aku tidak berada dalam dirimu.

Irrasional
Wahai kalian yang tidak setuju dengan pengakuan Rasional, datanglah kepada ku, telah kusediakan ruang untuk kalian tempati, dan sebenar-benar ruang ini ada adalah hanya untuk kalian.

Real
Wahai Rasional dan Irasional, bersatulah kalian kedalam diriku, jadilah bagian penyusun diriku. Ketahuilah bahwa dalam diriku ada sifat kerapatan dimana diantara dua dariku selalu ada satu dari ku, sebagaimana kalian telah mengetahui agar kita selalu merapatkan dan meluruskan di setiap lima barisan. Tetapi aku tidak akan mengaku sebagai penguasa kalian, karena aku menyadari masih ada selain kalian yang bukan dalam kuasaku.

Imajiner
Wahai Real, aku saksikan kesaksianmu, ketahuilah bahwa akulah yang bukan dalam kuasamu.

Kompleks
Wahai real dan imajiner, ketahuilah bahwa kalian adalah bagian dari diriku, walaupun begitu aku tidak akan menjatuhkan semua sifatku kepada kalian sehingga kalian masuk kedalam kuasaku. Aku bersaksi dengan sebenar-benarnya kesaksianku bahwa akupun masih dalam kuasa-Nya, begitu juga kalian, semua bilangan di alam ini, segala sesuatu yang ada di alam ini, segala sesuatu yang ada dan yang mungkin ada, semua ada dalam kuasa-Nya. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, amin.

Sekian posting Elegi Perbincangan Sistem Bilangan dari saya, semoga Elegi Perbincangan Sistem Bilangan ini dapat bermanfaat.

Elegi Perbincangan Sistem Bilangan

Setelah membaca artikel ini kami mohon anda merecommeded dengan mengklik g+ diatas.

No comments:

Post a Comment

free counters